Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Dari ELANG vs GAGAK HITAM

Terkadang dalam perjalanan meraih sebuah impian, kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana gangguan datang dari berbagai arah. Banyak pihak yang tidak menginginkan kita berhasil. Bukan hanya tidak berhasil, tapi mereka ingin kita jatuh, dan tidak bisa bangkit lagi.

 

Tetaplah fokus pada tujuanmu. Jika kamu melayani mereka, maka kamu akan terseret. Ada banyak energi yang terbuang sia-sia untuk sekedar melihat atau mendengarkan mereka. Lirik aja sekilas, lalu teruskan berjalan menuju tujuanmu. Jadikan cibiran mereka sebagai semangatmu.

 

Belajar dari elang dan gagak hitam

Kita bisa belajar dari kisah Elang dan Gagak Hitam. Satu - satunya burung yang berani mematuk burung Elang adalah burung Gagak Hitam

 

Dia duduk di punggung Elang dan mengigit lehernya. Namun Elang tidak menanggapi atau bertarung dengan gagak. Dibiarkan saja oleh Elang.

 

Elang tidak mau menghabiskan waktu dan energi atas ulah si gagak hitam. Elang hanya membuka sayap nya dan mulai terbang tinggi di langit. Semakin tinggi ia terbang, maka semakin sulit bagi gagak hitam untuk bernafas.

 

Dan akhirnya gagak hitam tersebut jatuh karena kekurangan oksigen.

 

Pesan Moralnya adalah…

 

Kita tidak perlu menanggapi suatu opini. Kita tidak perlu menanggapi dan menjawab sebuah argumen, tuduhan, nyinyiran, fitnahan, sindiran dan sebagainya.

 

Angkat saja standartmu dan mulai kepakkan sayapmu. Terbanglah tinggi. Niscaya mereka akan jatuh dengan sendirinya.

 

Berhentilah membuang - buang waktu dengan GAGAK HITAM di dalam kehidupanmu , bawa saja mereka  di ketinggianmu dan mereka akan jatuh dengan sendirinya

 

Gagak hitam sebenarnya adalah gurung yang cerdas. Dalam al-Qur’an pun namanya disebut dalam kisah Qobil dan Habil. Namun reputasinya yang terkenal sebagai pembawa kabar buruk dan kematian, membuatnya tersingkir dari nominasi untuk menjadi teman dekat manusia.

 

Adakah ‘gagak-gagak hitam’ di sekitarmu?

Mas Guru
Mas Guru Pendidik & Pengajar di MTsN 1 Yogyakarta. Sebelumnya di : MTsN 2 Bantul MTsN 5 Bantul MTsN 7 Bantul

Posting Komentar untuk "Belajar Dari ELANG vs GAGAK HITAM"